skip to Main Content
Tumbuhkan Semangat Dan Motivasi Belajar Dalam Apel Penutupan MPLS Santri/Siswa Yaspida TA 2022/2023

Tumbuhkan Semangat Dan Motivasi Belajar Dalam Apel Penutupan MPLS Santri/Siswa Yaspida TA 2022/2023

Yaspida, 25 Juli 2022 Gelar penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. Kegiatan MPLS sebelumnya di masing-masing sekolah dan untuk penutupan semua digabung dalam rangka tumbuhkan semangat dan motivasi belajar dalam apel penutupaan MPLS yang diikuti oleh lebih dari 4.200 santri/siswa.

Pembina upacara H. Nandang Irawan, M.Pd Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida

Pembina upacara H. Nandang Irawan, M.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida dalam kegiatan penutupan apel ini menjelaskan bahwa motivasi dalam belajar merupakan hal yang sangat vital dalam proses belajar seorang pelajar, baik itu di level pendidikan dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Tanpa memiliki semangat ataupun motivasi dalam belajar, seorang murid tidak akan dapat meningkatkan keilmuannya. Oleh karena itu, mengetahui cara menumbuhkan semangat belajar menjadi sangat penting baik bagi seorang pendidik maupun bagi pelajar itu sendiri.

Beliau menambahkan kegiatan MPLS berlangsung minggu kemarin satu minggu full memiliki  konsep materi MPLS lebih kepada penguatan pendidikan karekater, dan menghindari adanya kekerasan fisik dan perpeloncoan, serta tugas tidak memberatkan siswa agar siswa lebih rilek dalam mengikuti pembelajaran di sekolah masing-masing, “ungkap pembina upacara sekaligus menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida H. Nandang Irawan, M.Pd”.

Untuk membakar semangat santri/siswa menjadi santri/siswa berprestasi itu bukan dikarenakan memiliki guru yang hebat dan sarana sekolah yang lengkap semata. Namun lebih dari itu yang paling penting adalah, motivasi belajar yang kuat dimiliki oleh santri/siswa itu sendiri, “Meski di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi gurunya hebat-hebat dan sarana sekolahnya lengkap, tapi kalau motivasi belajar santri/siswanya lemah tak ada gunanya.

Photo-photo kegiatan penutupan MPLS TA 2022/2023 :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top