skip to Main Content
Terobosan Baru Untuk Meningkatkan Kesiapan Dan Pemahaman Dalam Training Of Trainer (YASPIDA) PSSB TA 2023/2024

Terobosan Baru Untuk Meningkatkan Kesiapan dan Pemahaman Dalam Training Of Trainer (YASPIDA) PSSB TA 2023/2024

Yaspida, “Manusia itu diberi potensi besar yaitu akal dan hati,” pesan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M. saat membuka dan menyambut para peserta Training of Trainer (ToT) di Gedung Auditorium lantai 1 Sukabumi pada Rabu(26/10/2022). Allah menjadikan manusia sebagai sebaik-baik ciptaan-Nya, karena manusia diberikan ilmu pengetahuan oleh Allah, Dengan keistimewaan yang diberikan Allah kepada manusia tersebut, menjadikan derajat manusia lebih tinggi dibandingkan dengan makhluk Allah yang lain, sehingga Allah mengamanatkan kepada manusia kepemimpinan di muka bumi.

Sekjen Yayasan M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si membuka acara TRAINING OF TRAINER ( TOT )

Perwakilan/Delegasi Komponen Para Guru dan Karyawan yang ada di
Lingkungan Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi

Pelatihan intensif yang diselenggarakan selama dua hari Rabu-Kamis, 26-27 Oktober 2022, diikuti oleh 81 guru dimasing masing komponen, sedianya merupakan upaya peningkatan kemampuan par guru yaspida dalam memaksimalkan kesiapan dan pemahaman untuk terjun ke lapangan dalam Penerimaan Santri Ssswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024. Upaya ini cukup penting karena tanpa kemampuan memanfaatkan perkembangan terkini,  dinilai akan sangat ketinggalan tanpa ada nya promosi dan sosialisai yangiontens kepada masyarakat.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M. saat membuka dan menyambut para peserta Training of Trainer (ToT)

Dalam sambutannya kepada para peserta, Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M. berharap para peserta ToT selalu bisa mengkotekstualisasikan masalah dengan ilmu-ilmu yang akan didapat selama pelatihan ini berjalan. “Bagaimana cara mengatasi masalah dengan ilmu yang sudah didapat dalam pelatihan ini,” pesan pimpinan pondok pesantren dalam sambutannya. Beliau menambahkan untuk mengusahakan integrasi antara akal dan hati, dimana akal selama ini dipandang tidak saja sebagai satu-satunya alat untuk mendapatkan pengetahuan tapi dianggap sebagai tingkah laku manusia. Dalam Islam, akal tidak bisa dipisahkan dari rasio sesuai kemampuannya untuk berpikir, juga tidak bisa dipisahkan dari hati sebagai substansi yang mengetahui persoalan rasional empiris maupun metafisis. Artinya dalam pandangan Islam, kebenaran tidak terbatas pada alam yang nyata saja (materi). beliau memberikan materi tentang  Pengertian Promosi, Tujuan Promosi, Jenis Promosi, Model Promosi, Strategi Promosi, Promosi Berbasis Komunikasi.

 

Agenda Acara Training Of Trainer (Tot) Penerimaan Santri/ Siswa Baru ( Pssb) Perguruan Islam Yaspida Sukabumi Tahun Pelajaran 2023/2024

 

Disamping itu Ketua Panitia PSSB TA 2023/2023 Bapak Darhadi, M.Pd menjelaskan trainer atau instruktur dan juga penyelenggara training sangat menentukan keberhasilan suatu pelaksanaan training (pelatihan). Ketrampilan yang dimiliki trainer dan penyelenggara dalam memberikan pelatihan akan berpengaruh terhadap berhasil atau tidak suatu program pelatihan dalam apa saja. Dengan demikian sangat perlu dilakukan training (pelatihan) khususu ntuk para trainer atau instruktur dan penyelenggara training agar program pelatihan yang dilaksanakan dapat berhasil, yaitu dalam rangka meningkatkan pemberdayaan, kualitas, kinerja Guru dan kkaryawan dilingkungan Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi,

Sambutan Ketua Panitia PSSB TA 2023/2023 Bapak Darhadi, M.Pd

Tujuan dalam pelatihan ini yaitu :

  • Peserta memahami proses sosialisasi kelembagan, skema dan strategi serta target dan sasaran PSSB Tahun Pelajaran 2023/2024.
  • Peserta mampu menyusun rancangan sosialisasi kelembagan, skema dan strategi serta target dan sasaran PSSB dalam mengembangkan teknik PSSB ditahun pelajaran yang akan datang dengan menggunakan metode yang tepat .
  • Memberikan pengetahuan tentang kerangka proses pelatihan TOT PSSB Kelembagaan.

Pelatihan Training Of Trainer (TOT) dilaksanakan di Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi, Pada Tanggal 26-27 Oktober 2022, peserta pelatihan ini nantinya akan menjadi fasilitator dalam sosialisasi, promosi dan advokasi kegiatan PSSB Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi Tahun Pelajaran 2023/2024. Hal yang mendasari pelaksanaaan kegiatan ini adalah untuk keberhasilan dalam menghadapi Tahun Pelajaran Baru 2023/2024. Maka dengan demikian Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi memprogramkan TOT PSSB Bagi Guru dan Karyawan dalam mensukseskan program PSSB Tahun Pelajaran 2023/2024, “ungkap beliau dalam sambutannya”.

Paparan materi dari Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd.

Kepala Sekolah SMP IT Yaspida Hj. Eli Susilawati, S.Ag, M.Pd dalam pembawaan materi kepada para audien TOT untuk materi Kelembagaan

Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida H. Nandang Irawan, M.Pdmembuat suasana senyaman dan semenarik mungkin dan memberikan waktu untuk rileks kepada audiense untuk mencerna apa yang akan di dapat nanti untuk pelatihan TOT


Photo Kegiatan :

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top