skip to Main Content
Silaturahmi Dan Kunjungan Kerja Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Dalam Rangka Menjadikan Santri Prener Dan Pesantren Entrepreneur

Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Dalam Rangka Menjadikan Santri Prener dan Pesantren Entrepreneur

Yaspida, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Menko Airlangga Dalam Rangka Menjadikan Santri Prener dan Pesantren Entrepreneur Sabtu (11/5/2022). Dalam kunjungan itu, Airlangga mendapat sambutan meriah, kedatangan Airlangga dan rombongan diterima langsung Pimpinan Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. dan disambut gema salawat di sepanjang jalan oleh para santri saat perjalanan menuju aula auditorium lantai 1 dan lantai 2. Dalam kesempatan ini beliau hadir untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok pesantren dan keluarga besar Pondok pesantren serta melakukan pelantikan pengurus wilayah Majelis Dakwah Islamiyah Provinsi Jawa Barat, yang di ketuai Oleh K.H Choirul Anam.

Sambutan pimpinan pondok pesantren Dr. K.H E.S Mubarok, MSc., M.M. dalam mengawali acara kegiatan

Pimpinan Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartanto ke pondok pesantren kami. beliau mengatakan kalau pesantren sebagai wadah pengembangan potensi generasi muda yang islami, guna menjadi pemimpin dan tokoh masyarakat di masa yang akan datang dan selalu mensyukuri hidup di Pesantren, karena di sanalah karakter di bentuk. “ungkap beliau dalam sambutannya.

Dilanjut sambutan dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengingatkan peran penting pondok pesantren (ponpes) dalam memajukan ekonomi umat dan memberdayakan masyarakat. Sebagai sebuah institusi, ponpes selama ini juga dikenal memiliki peran yang signifikan dalam keikutsertaan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengelolaan bidang pendidikan. Selain itu, ujar Menko Airlangga Hartarto, ponpes secara aktif juga telah memberikan pengalaman berorganisasi kepada para santri dan santriwati yang kemudian diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Melalui peran tersebut, ponpes turut memiliki andil dalam menciptakan pemimpin unggul yang berguna dalam pembangunan kemajuan bangsa.

Sambutan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartanto

Dalam hal ini kami mendorong kewirausahaan dan pentingnya literasi digital di ponpes. “Saya yakin adik-adik ini disiplin dan tangguh. Melalui kegiatan silaturahmi ini, kita harap bisa menciptakan enterpreneur yang tangguh dimasa mendatang, karena “Potensi ekonomi dari pesantren sangat besar. Untuk mengembangkan UMKM, penguatan ekonomi syariah, dan pemberdayaan masyarakat. Harus didukung pengembangan ekonomi dari pesantren, Menurutnya, santri, merupakan sasaran yang diharapkan bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional. Yakni, dengan aktif di berbagai giat usaha ekonomi kreatif melalui ekonomi yang memanfaatkan teknologi digital. Beliau menambahkan dan berpesan agar seluruh peserta didik giat memperdalam ilmu agar membawa manfaat saat lulus dan terjun ke masyarakat. “Untuk Santri dan Santriwati, untuk terus semangat belajar dan mengikuti perkembangan keilmuan sekarang, masyarakat menantikan karya dan pengabdian dari adik-adik semuanya.

Beliau menambahkan peran penting ponpes juga terlihat dalam kemampuan untuk memajukan ekonomi umat, tidak hanya bagi kemandirian ekonomi pondok pesantren semata, namun juga termasuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di lingkungan sekitar pesantren,” ujar Airlangga Hartarto.

Photo dan Video kegiatan :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top