skip to Main Content
Siapkan Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan Menuju Organisasi Handal Dan Profesional

Siapkan Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan Menuju Organisasi Handal dan Profesional

Pondok Pesantren Darussyifa AL-Fithroh Yaspida Sukabumi dalam mendidik santri-siswa sudah memiliki trik ataupun cara tersendiri dengan beberapa metode yang disebut dengan “Metode Kaderisasi Pemimpin,” Diklatpim Tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari 20 mei -22 mei 2022  dengan sistem pembelajaran yang dilaksanakan di Gedung Gors Yaspida dengan jenis kegaitan Indoor dan Outdoor.

Sebanyak 411 peserta siswa santri  terbagi dari beberapa organisasi yaitu Dewan Santri 20 peserta, Rois Roisah 40 peserta, Polsanda 105 peserta, Pasgarda 142 peserta, Paspamda 104 peserta, dimana kegiatan ini bertemakan “siapkan Generasi Pemimpin yang MANIS “(Maturation, Aktraktif, Normatif, Inisiatif, dan Skill) Menuju Organisasi Handal dan Profesional”.

Sesuai dengan tema dan tujuan dari kegiatan tersebut, diharapkan setelah diadakannya kegiatan pelatihan ini akan menambah wawasan dan motivasi bagi santri siswa  diklatpim ini bisa mengembangkan lagi potensi diri khususnya dalam bidang kepemimpinan atau leadership.

Pimpinan  Pondok Pesantren menerangkan dalam pembukaan Diklatpim tahun 2022 ini, Ikhtiar pembinaan secara sistemik ini menjadi penting agar penyelenggaraan diklatpim bidik misi ini  menghasilkan siswa santri  yang berkualitas tidak saja akademik juga non akademik yang akan mengantarkan mereka menjadi aktor perubahan di masyarakat. Selama kurang lebih 3 Hari  peserta Diklatpim ini akan melewati tahap kegiatan yang paling mendasar yaitu Retronika Kepemimpinan.

 

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan, menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar organisasi, sebagai wujud rasa cinta kepedulian kepada organisasi dan Lembaga, dan sebagai bukti pengembangan militansi dan dalam mengelola organisasi ini penting untuk mengetahui SWOT (streght, weaknes, opurtunity dan threatment), karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang melahirkan pemimpinpemimpin lainnya, “ungkap pimpinan pondok pesantren”.

Peserta peserta Diklatpim 2022 ini  saling bersinergi dan bekerjasama selama proses pendidikan. “Semoga apa yang kita lakukan di Diklat ini sedikit banyak memberikan kontribusi pada perubahan di lembaga minimal untuk diri kita masing-masing,” harap ketua panitia Ust. Zenal “.

Berikut Photo kegiatan pembuakaan Diklatpim 2022 :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top