skip to Main Content
Shalat Idul Adha Dan Qurban Darussyifa Amanah, 34 Sapi Dan 6 Kambing

Shalat Idul Adha dan Qurban Darussyifa Amanah, 34 Sapi dan 6 Kambing

Sukabumi 20 Juli 2021- hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah bertepatan dengan tahun 2021, pelaksanaan salat Idul Adha Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi dilaksanakan di Ruang Terbuka Lapang Gors Darussyifa  dari menggunakan masker, mengatur jarak antar jemaah , pengukuran suhu badan, penyemprotan disinfektan dan handsanitizer.

 

Selain dengan menerapkan protokol kesehatan, pimpinan pondok pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. ini juga meminta pelaksanaan salat Idul Adha ini dilaksanakan di ruang terbuka untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

 

untuk kedua kali di masa pandemi, Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi kembali melakukan program Qurban untuk umat, Program ini meliputi tebar qurban, yaitu pemotongan hewan qurban yang disebar di beberapa titik di wilayah kota/kab Sukabumi dan juga disebar untuk para kyai yang ada dikawasan sukabumi.

Semua kegiatan pemotongan dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan. Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh kementerian agama, Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan, dan pemotongan kurban ini dengan menggunakan golok pilihan yang memang sengaja dipesan di salah satu pembuat golok ternama.

 

Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Panitia Qurban Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, H. Margono, S.H., MM bahwa dalam kondisi pandemi ini menjalankan pemotongan hewan qurban dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Untuk penyembelihan dipusatkan  diarea  Dapur Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi yang dilakukan secara bertahap selama dua hari dengan maksimal panitia sebanyak 20 orang, dengan pengaturan jarak mulai dari tahapan penyembelihan, pengulitan, pencacahan dan pembungkusan. InsyaAllah semuanya akan berjalan sesuai protokol kesehatan, oleh karena itu agenda dilakukan selama dua hari, yaitu pada hari Tasyrik pertama dan kedua agar bisa menyesuaikan dengan kesanggupan dari tim panitia yang jumlahnya tidak sebanyak di masa normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top