skip to Main Content
Sarana Tepat Dalam Menyalurkan Bakat Dan Keterampilan Generasi Muda Dalam Acara Penutupan Gebyar Muharram 1444 Hijriah

Sarana Tepat Dalam Menyalurkan Bakat dan Keterampilan Generasi Muda Dalam Acara Penutupan Gebyar Muharram 1444 Hijriah

Yaspida, acara penutupan dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, dipusatkan di Gedung Auditorium Lt.2, (Sabtu 07/08/2022).  Agenda gebyar muharaam sendiri sudah dilaksanakan selama 1 minggu 30 Juli – 06 Agustus 2022 yang di awali dengan doa bersama, pembukaan gebyar muharram, kirab berkeliling kota sukabumi, dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan.

Pembukaan kegiatan oleh tim hardroh santri/siswa yaspida

Dalam kegiatan penutupan gebyar muharam Ketua panitia sekaligus Kepala Sekolah MA Plus Darhadi, M.Pd dalam sambutannya di wakilkan oleh  Kepala Kepesantrenan Ust. Saefulloh M.Pd menyampaikan rangkaian kegiatan memperingati gebyar 1 muharram yang telah dilaksanakan selama 1 minggu menampilkan berbagai kegiatan bernuansa islam. “Tidaklah berlebihan kalau saya menyimpulkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini akan melahirkan calon-calon generasi muda islam yang berprestasi. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan para peserta, terutama yang masih muda belia. Saya yakin santri/siswa Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi telah memiliki talenta yang luar biasa,” ujarnya.

Sambutan Kepala Kepesantrenan Ust. Saefulloh M.Pd

Dewan Pengawas M.Rio Firmansyah, S.E dan Jajaran dalam kegiatan penutupan Gebyar Muharram 1444H

Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta lomba dan panitia penyelenggara atas segala pengorbanan baik materi maupun moril serta segala usaha dan upaya demi terlaksananya kegiatan tersebut. “Saya turut bangga kepada para peserta yang telah tampil luar biasa untuk menyemarakkan tahun baru islam sehingga kegiatan ini sangat meriah,” Ia menilai, Festival Muharram ini disamping dalam rangka memperingati dan menyemarakan Tahun Baru Islam juga dapat menjadi sarana tepat dalam menyalurkan bakat dan keterampilan generasi muda untuk mengembangkan kesenian bernuansa islami selain menarik minat dan membangun benteng generasi muda dari pengaruh pergaulan negatif akibat derasnya arus teknologi informasi yang tidak sesuai tuntunan dan ajaran agama Islam. lanjutnya. 

Pembacaan Qori Santri Siswa Yaspida

Ust. Saefulloh, M.Pd beserta jajaran saat menutup kegiatan menyatakan atas nama Kepesantrenan  dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas suksesnya kegiatan Festival Muharram 1444 Hijriyah kali ini. 

Sambutan dari ketua panitia santri/siswa

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian tropy dan hadiah lainnya, secara simbolis.

Video Kegiatan :

 

Photo Kegiatan :


Developer Website : Rahman Ramdhani, S.T

Photo & Redaksi : Rahman Ramdhani, S.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top