skip to Main Content
Sambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H, Ribuan Santri Yaspida BerDzikir Dan Gelar Gebyar Muharram

Sambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H, Ribuan Santri Yaspida BerDzikir dan Gelar Gebyar Muharram

Yaspida, Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi mengelar DZikir bersama Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun, Bulan pertama dalam penanggalan kalender Islam, yaitu Muharram adalah salah satu bulan yang istimewa bagi ummat Islam, Ribuan Santri/Siswa Yaspida turut menyambut kehadiran bulan Muharram yang istimewa itu.

Selain doa bersama, salat berjemaah juga digelar di Lapang Gors Yaspida Sukabumi disertai membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun. Warga pondok dan santri/siswa pun mengikuti doa bersama dengan tertib dan khusyuk. Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. memimpin  dzikir dan berdoa, doa akhir tahun

Setelah kegiatan dzikir dan berdoa beliau langsung memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau berharap dan mengingatkan untuk memperbanyak amalan kebaikan dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan perbuatan dosa. “Karena Bulan Muharram adalah bulan yang istimewa, bahkan Allah dan Rasul pun sangat memuliakan Bulan Muharram ini,”ungkap beliau dalam sambutannya. Beliau pun menambahkan berkenaan dengan Tahun Baru Islam itu dengan sebuah harapan bulan Muharram nan mulia ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya “Dan semoga Allah menjaga kita dari perbuatan-perbuatan yang membawa rugi dan dosa”.

Beliau menambahkan bahwa peringatan satu Muharram diharapkan mampu menjadi bahan refleksi dan memberikan efek sadar kepada seluruh keluarga besar Pondok Pesantren agar senantiasa memperbaharui rasa syukur dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Shalat Berjamah setelah kegiatan doa akhir tahun

“Kita yang saat ini masih bertemu dengan Muharram mari tingkatkan rasa syukur kita sebab banyak saudara kita tidak bisa menikmati Muharram tahun ini. Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat. Dengan demikian pada momen menyambut Tahun Baru Islam ini, juga merupakan salah satu upaya khususnya civitas akademika Pondok Pesantren untuk senantiasa mewujudkan masyarakat islami yang sebenar-benarnya,” tuturnya.

Setelah kegiatan Dzikir dan Berdoa Akhir Tahun dan Awal Tahun, kegiatan dilanjutkan dengan Pembukaan GEBYAR MUHARRAM 1444H yang dibuka langsung oleh Kepala Kepesatrenan Ust. Saefulloh, M.Pd, beberapa kegiatan yang nanti nya akan di gelar  dan yang terangkum dalam agenda Gebyar Muharram ini.

Sambutan Kepala Kepesatrenan Ust. Saefulloh, M.Pd,

Beliau menyampaikan bahwa momentum Hijriyah mesti menjadi sebuah arus perubahan bagi seluruh civitas akademika Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. “Momentum Hijriyah mesti kita pahami sebagai bentuk gerakan perubahan ke arah yang lebih baik. Seluruh definisi perubahan mesti mengacu kepada kebaikan dan kebermanfaatan. Sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah sudah sepatutnya kita mengkaji diri sendiri bagaimana tahun yang berlalu menjadi acuan bagi kita untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap beliau”.

Video Kegiatan “Klik link text berikut” :

Photo Kegiatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top