skip to Main Content
Ribuan Santri Yaspida Keliling Kota Sukabumi Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Ribuan Santri Yaspida Keliling Kota Sukabumi Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Yaspida, 4200 Santri/siswa Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi melakukan kirab berkeliling kota Sukabumi. mengikuti Pawai Ta’aruf Carnival memperingati Tahun Baru Islam ini,  mereka dengan mengenakan busana muslim dan membawa Bendera dan spanduk membuat suasana peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di sukabumi ini menjadi semakin meriah, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Panitia Kirab Darhadi,M.Pd didampingi para tim keamanan Yaspida bersiap untuk kirab keliling kota sukabumi

Sementara itu Ketua Panitia kirab santri ini Darhadi,M.Pd yang menjabat sebagai Kepala MA Plus Yaspida mengatakan sangat Apresiasi sekali kepada pihak terkait diantara nya Muspika dan Muspida yang telah menginjinkan untuk melakukan kirab santri Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, semoga ini menjadi syiar Islam dengan tujuan baik,  dan pelaksaan kirab 1 Muharram dimulai dari Pondok Yaspida – Jl. Parungseah – Kopeng – Bencang – Skip – Lapdek – Mesjid Agung.Masyarakat Kota Sukabumi sangat bangga khusus di tahun baru ini ada kegiatan siar Islam melalui kirab Santri ini, terangnya”.

Disamping itu setelah sampai tempat tujuan ribuan santri/siswa yaspida berkumpul memadati Lapang Merdeka Kota Sukabumi sambil bersholawat dan di lanjutkan ke mesjid Agung Kota Sukabumi untuk melakukan Dzikir bersama. kemeriahan begitu terasa terlebih diiringi syair dan sholawat yang dilantunkan para santri/siswa yaspida.

Dewan Pengawas M.Rio Firmasyah, S.E didampingi para ust ikut serta memeriahkan kegiatan kirab 1 muharram 1444H

Menambah semarak kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, semua santri/siswa yaspida mengenakan pakaian bernuasa islami, menambah daya tarik masyarakat yang menonton hingga memenuhi trotoar sepanjang rute iringan peserta pawai yang antusias berkumpul sejak pagi.

Pelepasan kirab hijriah dilakukan langsung oleh Pimpina Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. didampingi para Ustd dan Ketua Panitia Kirab. Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren menyampaikan kalau perayaan tahun baru islami sudah semestinya digelar secara semarak, karena merupakan tahun baru umat islam. Selain itu menjadi momentum untuk perenungan tentang apa yang sudah dilakukan setahun belakangan. Baik dalam hal ibadah dan akhlak, ungkap beliau.

Video Kegiatan :

Photo Kegiatan :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top