skip to Main Content
Rapat Orangtua/Wali Santri Siswa Tingkat SLTA Kelas XII

Rapat Orangtua/Wali Santri Siswa Tingkat SLTA Kelas XII

Yaspida Sukabumi – Rabu 050122 melakukan sosialisasi rapat orangtua/wali santri siswa Yaspida kelas XII rencana program sekolah. Rapat tersebut mengundang Wali murid / orang tua kelas  XII, dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa hal penting mengenai agenda untuk program sekolah dan masa depan peserta didik,  rapat tersebut  langsung di hadiri oleh para pimpinan Pondok Pesantren diantaranya :

  • Sekjen Darussyifa Al-Fithroh Yaspida M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si.
  • Rektor Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag.,
  • Kepala Sekolah SMA Plus Yaspida H. Uce Gunawan, S.Ag.,MM,
  • Kepala Sekolah MA Plus Yaspida Darhadi, M.Pd, S
  • Kepala Sekolah SMK Terpadu 1 H. Margono, S.H., M, SM
  • Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 H. Nandang Irawan, M.Pd,

Rapat ini perlu agar selalu terjadi sinergi diantara sekolah dan orang tua/wali murid. Sosialisasi program sekolah sangat penting agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan orang tua/wali murid dan sekaligus silahturahmi di sekolah.

Sambutan Sekjen Darussyifa M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si.

Dalam sambutannya beliau mengatakan dalam hal proses pembelajaran dari awal sampai akhir semester ganji alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, semua ini berkat kerja sama pihak orangtua/wali santri siswa dengan lembaga, kalau ada kekurangan dari pihak manapun nanti kita perbaiki bersama, intinya beliau mengatakan banyak program yang akan di laksanakan oleh santri/siswa yaspida terutama kelas XII akan mengikuti program tersebut, diantaranya seperti program Ziarah yang wajiab diikuti oleh santri/siswa kelas xii, “Ungkap beliau”.

Disamping itu Kepala Sekolah SMK T 1 H. Margono, S.H., MM menjelaskan setiap tahunnya melaksanakan program yang di jalankan oleh lembaga makanya dari itu program ini harus ada dukungan dari para orangtua/wali santri siswa kelas xii, Rapat silaturahmi  ini  bertujuan untuk menjembatani antara pihak Sekolah dan orangtua yang berhubungan dengan kebutuhan Peserta Didik baik itu mengenai Kebutuhan proses belajar mengajar, maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.Hal ini menunjukkan kepedulian para orangtua/wali murid kepada sekolah, “ungkap beliau dalam pidato nya”.

Kepala Sekolah SMK Terpadu 1 Yaspida H. Margono, S.H., MM menjelaskan dalam pelaksanaan program tahunan

Disamping itu Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida H. Nandang Irawan, M.Pd menjelaskan beberpa program dari bulan januari sampai bulan Juni yang akan dijalankan oleh santri siswa kelas xii daintaranya :

  • 8 – 11 Januari 2022 Ziarah Walisongo program tahunan yang sifatnya wajib yang akan memberangkan santri/siswa kelas xii tingkat slta dan kelas ix tingkat SMP It dam MTs Yaspida
  • Bulan Februari akan melaksanakan Program SOL untuk SMA,MA ”   ” dan Program PKL “Praktek kerja Lapangan/Industri” untuk SMK T1 dan SMK T2
  • 4 – 7 April 2022 Ujian Kopentensi Keahlian untuk SMK T1 dan SMK T2
  • Bulan Mei Ujian Sekolah
  • Bulan Juni Sidang Kelulusan
  • Bulan Juni Akhir Haflah

Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida H. Nandang Irawan, M.Pd menjelaskan beberpa program yang akan dijalankan oleh santri siswa kelas xii

Akhir rapat tersebut para orang tua/wali santri siswa sepakat untuk mendukungprogram yang di jalankan pihak lembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top