skip to Main Content
Persiapan Keberangkatan Wisata Religi Ziarah Walisongo Angkatan 43-20

Persiapan keberangkatan Wisata Religi Ziarah Walisongo Angkatan 43-20

Yaspida Sukabumi – Jumat 070122 Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi akan memberangkatkan Santri Siswa angkatan 43-20 dengan jumlah peserta 1200 peserta santri siswa pondok pesantren yang akan di berangkatkan untuk melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu “wisata religi ziarah walisongo”, tahun ini acara yang di langsungkan untuk angkatan 43-20 mulai dari kelas 6 SD IT Yaspida, kelas 9 SMT IT dan MTs Yaspida, kelas 12 tingkat SLTA SMA Plus, MA Plus, SMK Terpadu 1 dan Smk Terpadu 2.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  yang menjadi program tahunan Pondok Pesantren  Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi setelah akhir semester gasal atau ganjil.   Dengan didampingi langsung oleh Pimpinan Pondok pesantren  Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M dan para Panitia wisata religi, keberangkatan Jumat 07-01-2022 mulai pukul 22.00 WIB selama 4 hari  menuju makam-makam Wali Songo, diantaranya tujuan destinasinya :

tujuan destinasi wisata religi

Penyebaran agama Islam di Pulau Jawa tak terlepas dari peran Wali Songo. Wali Songo atau sembilan orang yang dipercaya ini merupakan tokoh Islam yang dihormati di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Untuk menghormati sekaligus mengenang jasa-jasanya, banyak umat muslim yang berziarah ke makamnya. Makam-makam para wali pun dijadikan jujugan wisata religi.

Ilustrasi Photo wisata religi angkatan 43-19

 

Kegiatan semacam ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, melatih santri siswa pondok pesantren  menyusun laporan hasil pengamatan di beberapa obyek, dan melatih untuk lebih mandiri dan dewasa dalam menyikapi lingkungan di luar kegiatan pesantren dan sekolah, dari beberapa tempat yang akan dikunjungi banyak hal yang akan didapat dan di pelajari oleh santri siswa sehingga santri siswa dapat membandingkan secara langsung antara teori yang di terima dalam pembelajaran dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Tetap semangat dan jaga kesehatan untuk angkatan 43-20, Selamat Melakukan Perjalalan, Semoga Selamat Sampai Tujuan.

Ilustrasi Photo wisata religi angkatan 43-19

Ilustrasi Photo wisata religi angkatan 43-19

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top