skip to Main Content
Pengajian Syahriahan Orang Tua Wali Santri Dalam Rangka Mempererat Silaturahmi Bersama Guru Ngaji

Pengajian Syahriahan Orang Tua Wali Santri Dalam Rangka Mempererat Silaturahmi Bersama Guru Ngaji

Yaspida, bertempat di Gedung Auditorium Yaspida Lt 2 menggelar pengajian rutin ahad  pagi  (11/20/2022) pukul  07.30-11.00 WIB. Kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang sudah beberapa kali dilaksanakan di pondok pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. Selain untuk menambah pengetahuan, mendekatkan diri pada sang pencipta, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar walimurid, guru, pegawai,.  Pada kesempatan kali menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M.

Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd membuka acara Pengajian Syahriahan Orang Tua Wali Santri

Pengajian dibuka langsung oleh Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd.. beliau menyampaikan tentang pentingnya mendidik anak agar tumbuh menjadi anak yang cerdas serta baik budinya. Untuk menjadikan anak tumbuh memiliki fisik yang kuat bisa menjadi sesuatu yang mudah bagi orang tua, akan tetapi untuk menjadikan seorang anak menjadi anak yang pintar dan berbudi baik belum tentu semua orang tua bisa dan sanggup. Karena itulah anak disekolahkan, sudah sepantasnya orang tua ikut mensuport kegiatan-kegiatan positif dari sekolah dengan ikut memantau perkembangan anak dirumah.

Mari kita berusaha untuk menjadikan anak-anak kita anak yang cerdas pemikirannya, serta baik budinya. Karena anak-anak kita adalah penerus kita kelak yang sangat berharga, beliau mengajak para orangtua untuk lebih membuka mata dan telinganya terhadap perilaku anak-anaknya. Karena tidak dapat dipungkiri prestasi anak akan berkembang jika mendapatkan perhatian yang cukup dari segala pihak, dan orang tua mendapatkan porsi dan tanggung jawab paling besar. Jangan hanya mempasrahkan dan merasa cukup anaknya dititipkan di pondok Pesantren, namun peran orang tua untuk membimbing anaknya adalah sangat penting”, tutur Ketua Umum Yayasan”. Semoga dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini mampu memperkuat iman dan taqwa kita serta mampu menjalin hubungan yang harmonis antara pihak pondok Pesantren dan sesama wali murid. Di akhir sambutannya, Ketua Umum Yayasan mengucapkan terima kasih dan memohon maaf kepada wali santri yang hadir apabila ada kesalahan/kekurangan, lalu menutupnya dengan panjatan doa.

Tausiah Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M.

Rangkaian acara terakhir ialah tausiah yang diisi langsung oleh pimpinan pondok pesantren mengawali tausiah nya dengan berdoa semoga Allah memberikan rahmat sehingga kita di berikan kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT. Beliau juga mengajak untuk memperkuat iman dan istiqomah menjalankan ibadah kepada-Nya serta senantiasa berpegangan pada ayat Al Qur’an. Semakin besar kedudukan seseorang maka semakin besar masalah yang dihadapinya, hanya dengan istiqomah kita akan di rahmati Allah SWT sehingga dapat mengatasi permasalahan yang ada, beliau memberikan pesan kepada wali santri yang hadir dengan tetap menjaga tradisi dasar agama dan akhlak yang mulia. Selalu berpegang teguh dengan prinsip  yaitu “melestarikan nilai-nilai lama yang baik dan menerapkan nilai-nilai baru yang lebih baik”, beliau menegaskan bahwa yayasan dan pondok pesantren telah menanamkan mental dan karakter serta nilai-niai agama kepada para santri guna memenuhi tuntutan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan akan menentukan peran dan arah masa depan santri.


Photo & Video Kegiatan :

 

 

 

 

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top