skip to Main Content
Pembekalan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Tingkat SLTA Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi Tahun Ajaran 2020/2021

Pembekalan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Tingkat SLTA Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi Tahun Ajaran 2020/2021

 

Sukabumi, 24 Maret 2021 Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi mengadakan agenda tahunan tingkat SLTA mulai dari SMKT 1, SMKT 2, SMA Plus, MA Plus dalam acara Pembekalan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Tingkat SLTA di Perguruan Yaspida Sukabumi Tahun Ajaran 2020/2021 yang di buka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M.

Dalam Acara tersebut sambutan di buka oleh perwakilan kepala sekolah tingkat slta H. Nandang Irawan,M.Pd dalam sambutannya beliau mengarahkan kepada seluruh Siswa Santri  SLTA tingkat akhir bahwa karya ilmiah merupakan distinsing ataupun pembeda dari lembaga-lembaga yang lain, karya ilmiah ini hasur dijadikan sebuah tolak ukur untuk mengukur kreatifitas siswa santri terutama dilingkungan tingkat slta perguruan yaspida sukabumi, beliau juga menambahkan karya ilmiah ini harus di kaitkan dengan segi agamis nya.

Sementara itu sambutan kedua dan sekaligus di buka nya karya ilmiah tingkat slta di lingkungan perguruan yaspida sukabumi oleh Pimpinan Pondok Pesantren  Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. bahwa kegiatan karya ilmiah adalah sistem dan ini adalah syarat kelulusan bagi siswa santri tingkat slta dalam pembuatan karya tulis ilmiah, karena ada manfaat dari karya ilmiah itu sendiri dan mempermudah bagi siswa santri ketika mereka melaksanakan skripsi nanti, oleh sebab itu karya tulis ilmiah jangan dipandang sebagai beban jadikan ini sebagai pelatihan kalian di masa mendatang nantinya, dan ini  adalah sebagai ajang kreasi berfikir cerdas ajang pembekalan dan ada analisa sebagai acuan penelitian.

Dan untuk tema itu sendiri pimpinann pondok pesntren membebaskan tema yang akan di buat nanti, diantaranya tema itu sendiri ada tema tentang keagamaan, kependidikan, kemasyarakatan dakwah, akhirat, dll, ini adalah proses yang tidak akan di lupakan oleh para siswa santri tingkat akhir.

Dalam sambutan akhir nya beliau menambahkan bahwa siswa santri harus bijak dalam menyikapi syarat kelulusan ini. Dengan mengucap Bismillahirrahmannirahim “Pembekalan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Tingkat SLTA Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi Tahun Ajaran 2020/2021 (DIBUKA DENGAN RESMI)

Mudah-mudahan apa yang di rencanakan dan dilakukan ini menjadi lebih baik di hadapan ALLAH, S.W.T Amin.

Sesampainya di penghujung acara bealiu menambahkan bahwa penyusunan karya tulis ilmiah ini yang akan menjadi  pembimbing para siswa santri adalah Dosen IAIS Institut Agama Islam Sukabumi yang ada di lingkungan perguruan yaspida sukabumi.

Dan sementara itu Rektor IAIS  Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag. menyampaikan beberapa teknis bimbingan dalam karya tulis ilmiah bersama dengan para dosen IAIS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top