skip to Main Content
Meriahnya Perhelatan Milad Organisasi Paspamda Dalam Memperkokoh Ukhuwah Ma’hadiyah Untuk Mewujudkan Santri Yang Memiliki Mentalitas Dari Terwujudnya Kampus Prestasi Yang Berkarakter Islami

Meriahnya Perhelatan Milad Organisasi Paspamda Dalam Memperkokoh Ukhuwah Ma’hadiyah Untuk mewujudkan Santri Yang Memiliki Mentalitas Dari Terwujudnya Kampus Prestasi Yang Berkarakter Islami

Yaspida – Ponpok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi menggelar acara perayaan Milad ke-16 Organisasi Paspamda “Pasukan Pengaman Yaspida” secara meriah. Puncak acara dihelat pada Selasa (15/02/2022),  di hall Gedung Gors Yaspida, Torehan usia yang tak lagi muda tersebut direfleksikan dalam tema “Memperkokok Ukhuwah Ma’hadiyah Untuk mewujudkan Santri Yang Memiliki Mentalitas Dari Terwujudnya Kampus Prestasi Yang Berkarakter Islami”

Makna dari tema pada tahun ini merupakan proyeksi bagaimana Organisasi Paspamda ingin hadir untuk lebih tangguh dan unggul. Untuk memajukan, membimbing para santri, dan memandu untuk membantu Yaspida agar terus berkembang. Tentu hal ini tak lepas dari kepercayaan dari segenap masyarakat Yaspida.

Acara yang dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M., Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd., Pembina Organisasi Paspamda H. Margono, S.H., MM, Jajaran Pimpinan Kepala Sekolah,  ditambah civitas akademika Yaspida,  menjadikan acara Milad Organisasi Paspamda ke-16 di Yaspida semakin meriah.

Mengawali acara pagelaran seni beladiri Putra dan Putri Santri Yaspida tampil menghibur audiens yang telah memadati Hall Gedung Gors, Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. menyampaikan, Milad ke-16 Organisasi Paspamda ini sangat penting bagi pimpinan dan warga Yaspida untuk melihat kembali perjalanan 16 tahun organisasi Paspamda berdiri.

Sambutan Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. Pimpinan Pondok Pesantren Milad ke-16 Organisasi Paspamda

Menurutnya,  Organisasi Paspamda menjadi salah satu Amal untuk Yaspida,  upaya transformasi yang terus menerus dilakukan Organisasi Paspamda menjadi kunci menjaga eksistensi pembuktian bahwa Organisasi Paspamda ini yaspida bertambah maju.

Jika ingin bereksistensi untuk pembuktian dan  ingin hadir untuk lebih tangguh dan unggul tidak boleh separuh jadi. “Karena keunggulan dan ketangguhan terus berakumulasi untuk mampu bersaing dan menjadi terdepan sebagai etos musabaqah berfastaqbiqul khoirot.” Keunggulan dan ketangguhan tersebut bisa dicapai dengan terus memegang tiga hal yaitu Hablum Minallah serta Hablum Minannas, aspek kualitas, dan sinergi, “pungkas Pimpinan Pondok Pesantren dalam sambutannya”.

Disamping itu Pembina Organisasi Paspamda H. Margono, S.H., MM sekaligus menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Terpadu 1 Yaspida menambahkan  Aspek penting dalam kualitas dan sinergi. Momentum milad hendaknya dijadikan muhasabah dalam upaya terus meningkatkan kualitas Organisasi dalam Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Dalam bidang pengamanan yang dijalankan pun, Organisasi Paspamda harus menonjol dan ada akselerasi di setiap tahunnya. Nantinya, apabila SDM terupgrade, sinergi dalam hal kerja sama dan pengembangan kedepannya akan berkembang pesat. “Bukan lagi bersinergi di dalam masyarakat yaspida tetapi harus mengupgrade diri ke kancah Nasioanal.”pungkasnya”.

Ketua Umum Yayasan menerima penghargan karena kinerja dalam mengkoordinir organisasi paspamda

Pembina Organisasi Paspamda menerima penghargaan berupa plakat

Pembina organisasi paspamda memberikan hadiah kepada ketua paspamda

Di akhir acara milad, untuk mengapresiasi kinerja organisasi santri paspamda, Pimpinan Pondok Pesantren memeberitakan penghargaan kepada Pembina Paspamda H. Margono, S.H., MM  dan Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd.

Berikut Photo kegiatan kemeriahanPerhelatan Milad Organisasi Paspamda :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top