skip to Main Content
Kementrian BUMN RI Melalui Kolaborasi TJSL BUMN Menggandeng Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Untuk Meningkatkan Kualitas Pondok Pesantren Melalui Kemandirian Ekonomi

Kementrian BUMN RI melalui Kolaborasi TJSL BUMN Menggandeng Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh untuk meningkatkan kualitas Pondok Pesantren melalui Kemandirian Ekonomi

 Yaspida, 080922 pada kesempatan hari ini Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh (Yaspida Sukabumi) kedatangan tamu istimewa dari unit TJLS “Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan” BUMN dalam rangka silaturahmi,  kedatangan ini disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren dan para santri yang di iringi dengan lantunan shalawat dari para santri di Yaspida, tamu yang hadir ada lebih dari 17 BUMN yang dimana dalam kegiatan ini diantaranya : Antam, Pegadaian, Axa, Surveyor Indonesia, BUMN Kontruksi, BUMN Batubara dll.

Sambutan dan pembukaan oleh pimpinan pondok pesantren

Dalam Kegiatan ini Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M., dalam sambutannya selaku tuan rumah lebih dahulu memberikan sambutan yang berisi rasa terima kasih beliau terhadap BUMN yang telah hadir, dalam dunia pesantren kita harus mempertahankan apa yang sudah di jalankan  pondok pesantren dalam bidang Pemberdayaan Ekonomi Santri, dalam pembahasannya beliau mendukung program yang akan dijalankan oleh pihak BUMN.

Program kerjasama yang dilakukan oleh pihak BUMN terhadap Pihak Pesantren yang akan di jalankan adalah Program Sertifikasi Halal untuk dapur umum, dan akan dilanjut dengan program Pemberdayaan Ekonomi Santri, dan Pengelolaan Sampah  yang berkaitan dengan Programn TJLS yaitu Lingkungan.

simbolis penyerahan sebuah apresiasi kepada Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi dari BUMN

Dalam acara kegiatan tersebut Bapak Tedy Purnama Koordinator Sebagai Penata Usaha Kelola Madya dari Kementrian BUMN menjelaskan ada 3 prioritas utama yang akan di kolaborasikan yaitu pendidikan, Lingkungan, dan Pembinaaan UMKM, beliau ingin memastikan program peningkatan Pendidikan di Pesantren terutama untuk kalangan para santri dapat berjalan dengan baik, saya sangat percaya kalau kita bersama-sama berkolaborasi dengan hati terbuka dan ikhlas kita bisa membuktikan bahwa kita bisa terus meningkatkan kemampuan. Alhamdulillah setelah berkeliling ke keseluruhan lingkungan Pondok, beliau menambahkan tentunya Kementerian BUMN dapat memastikan peningkatan pendidikan terutama untuk pesantren dan para santri,” , Selasa (07/092022).” Imbuhnya.

Photo Kegiatan :

 

 


Developer  Website : Rahman Ramdhani, S.T

Photo : Robi Misbahuddin & Satria

Redaksi : Rahman Ramdhani, S.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top