skip to Main Content
Diklat-Sar Osis SMP-IT Dalam Membentuk Wawasan & Intelektual Skill Kepemimpinan Organisasi TA 2022-2023 Di Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Diklat-Sar Osis SMP-IT Dalam Membentuk Wawasan & Intelektual Skill Kepemimpinan Organisasi TA 2022-2023 Di Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Yaspida, Dalam rangka menjalankan program kerja wakil kepala bidang kesiswaan SMP IT Yaspida tahun 2022-2023 yaitu melaksanakan pelatihan dasar keorganisasian kepada siswa-siswi SMP IT Yaspida agar bisa membentuk wawasan dan intelektual skill kepemimpinan dan organisasi. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari  satu malam berturut-turut mulai hari Sabtu, 17 September 2022 hingga minggu, 18 September 2022. OSIS dibina langsung oleh waka kesiswaan. organisasi pasti ada pengurus untuk kelancaran proses kegiatan organisasi tersebut. untuk itu perlu diadakan seleksi dalam pemilihan kepengurusan OSIS, Diklat ini diikuti oleh seluruh peserta dari pengurus OSIS kelas 7 dan 8, sedangkan sebagai panitia pelaksana adalah kelas XII dibawah bimbingan penanggung jawab acara yaitu pembina OSIS Kusoy Alawi, Spd.

 

Kegiatan diklat lapang dilaksanakan di Area Kawasan Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. Demi mendukung kinerja ketua OSIS maka dipilih beberapa pengurus OSIS dan diadakan kegiatan pendidikan sekaligus pelatihan (Diklat) bagi pengurus OSIS. Kegiatan ini dilaksanakan siang hari tepat pukul 013.30 hingga selesai. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya, sharing session oleh kakak kelas dan alumni OSIS, renungan malam dan doa bersama. Mereka diajak untuk refreshing sekaligus melatih kerjasama dan kekompakan dalam tim melalui kegiatan outbond yang dipandu oleh fasilitator dari PMI.

Ditambahkan, tujuannya agar semua pengurus OSIS memiliki jiwa pemimpin yang amanah, bertanggung jawab dan adil. Diharapkan, pengurus mampu bekerja dengan baik pada suatu organisasi dimana setiap anggota dalam organisasi harus memiliki sikap terbuka dan mau bekerjasama agar organisasi terus eksis.

Kegiatan ini cukup mengena bagi siswa dan meriah sehingga siswa merasa antusias dan gembira meskipun acara padat dan cukup melelahkan. Pengalaman yang mereka dapatkan selama diklat diharapkan mampu menjadikan mereka termotivasi untuk lebih aktif memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan sekolah terutama dalam keaktifan kegiatan siswa, kemampuan berfikir kritis, menggali potensi siswa, serta menanamkan karakter kuat pada seluruh siswa.

Photo Kegiatan :

 

 


Developer  Website : Rahman Ramdhani, S.T

Photo : Aghy Sugilar

Redaksi : Rahman Ramdhani, S.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top