skip to Main Content
Darussyifa Yaspida Kedatangan Tamu Dari Staf Khusus Wakil Presiden

Darussyifa Yaspida Kedatangan Tamu dari Staf Khusus Wakil Presiden

Sukabumi, 19 maret 2021 Pondok Pesantren Darussyifa Yaspida sukabumi kedatangan tamu dari staf khusus wakil presiden bidang ekonomi dan keuangan Bpk. Lukmanul Hakim, beliau di utus langsung oleh wapress untuk melakukan kerjasama antar pondok pesantren terutama Pondok Pesantren Darusssyifa Yaspida Sukabumi di bidang agrobisnis dan agribisnis.

Pimpinan pondok pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSC.,M.M. menyambut tamu dengan sambutan hangat dan jamuan yang khas pondok pesantrenĀ  Yaspida, dan di hadiri oleh beberapa staf ahli dari Pondok Pesantren, dalam pembahasan tersebut beliau mengatakan santri harus bisa membangun jiwa wirausaha di bidang agribisnis maupun agrobisnis ungkap beliau staf khusus wapres tersebut.

Selama ini ada pemahaman yang masih melekat di sebagian besar orang, bahwa di PondokĀ  Pesantren, orang hanya berkutat belajar agama kurang mengajarkan pada persoalan-persoalan hidup yang dihadapi di dunia, misalnya bagaimana melakukan usaha/bisnis. Kondisi tersebut tidaklah selalu benar, buktinya di pondok pesantren ini, banyak lulusan para santri yang menjadi seorang Wirausaha, yakni: membuka usaha rumah makan, menjadi peternak, menjadi pedagang dan Sejenisnya, ini berarti para santri sangat potensial untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses apabila disamping dibekali nilai-nilai agama juga dibekali kewirausahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top